Thursday, July 13, 2017

M A D U

  1 comment
  M.A.D.U 

M A D U ?
Hanya terdiri dari empat huruf saja bukan…


Namun dibalik itu MADU mempunyai banyak sekali manfaat luar biasa yang penting untuk kita ketahui. Sebelum membahas mengenai manfaat madu, ada baiknya kita mengetahui pengertian dari madu terlebih dahulu. Madu adalah sebuah cairan kental, dan rasanya manis yang dihasilkan oleh lebah atau serangga lainnya dari nektar bunga.
Nah, setelah kita mengetahui pengertian madu, maka langsung saja kita bahas mengenai apa saja sih yang perlu kita ketahui tentang manfaat madu? Disini saya membahas beberapa saja dulu dari sekian banyak manfaat madu, salah satunya yaitu untuk kesehatan.
MANFAAT  MADU UNTUK KESEHATAN
1.         Menghilangkan batuk
Bagi anda yang seringkali dilanda oleh batuk, maka madu sangat cocok sekali untuk anda konsumsi karena sangat efektif untuk menghilangkan batuk. Sebuah studi yang pernah dipublikasikan di Pediatrics yang dilakukan pada 270 anak-anak berusia 1-5 tahun yang mengalami batuk pada malam hari dikarenakan pilek. Dalam penelitian ini, anak-anak yang meminum dua sendok the madu 30 menit sebelum tidur mengalami penurunan intensitas batuk dibandingkan dengan mereka yang tidak meminum madu sama sekali.
2.         Meningkatkan daya ingat
Menurut penelitian yang dilansir dari Reuters, sebanyak 102 wanita yang berusia menopause sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi madu sebanyak 20 gram sehari. Lalu, setelah empat bulan bagi mereka yang mengkonsumsi madu secara rutin, ternyata meningkat daya ingat jangka pendeknya.
3.         Sumber nutrisi yang lengkap
Jelas bahwa madu memang sumber nutrisi yang lengkap. Nutrisi yang terkandung di dalam madu yaitu seperti vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, yaitu Niacin, riboflavin, magnesium, fosfor, kalium dan seng. Dengan mengkonsumsi madu, berarti kita memberikan manfaat yang cukup  signifikan untuk memberikan zat  pada tubuh kita untuk jangka panjang dan pendek.
4.         Memerangi bakteri
Nah dalam studi klinis sudah terbukti bahwa madu dapat membunuh patogen penyakit karena makanan seperti E. Coli dan Salmonella, serta Methicillin resistant Staphylococcus aureus dan Pseudomonas aeruginosa yang keduanya kemungkinan berada di rumah sakit atau klinik.
5.         Metabolisme alcohol
NYU Langone Medical Center mengungkapkan bahwa madu yang diminum secara langsung akan meningkatkan kemampuan tubuh kita untuk melakukan sebuah metabolisme alcohol. Jadi kemampuan ini akan membatasi mengenai keracunan dan mengurangi kadar alcohol dalam tubuh lebih cepat.
Selain untuk mengatasi masalah kesehatan di atas, ternyata madu juga begitu efektif untuk: mengatasi sakit perut, mencegah stress, mencegah penyakit kuning, mencegah tumor, mengurangi resiko serangan jantung pula.
Nah itulah beberapa manfaat dari madu yang bisa kalian ketahui. Semoga bermanfaat…

1 comment :