Wednesday, July 12, 2017

MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN ANAK

  No comments

MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN ANAK



Madu memang baik sekali untuk kesehatan si Anak, maka dari itu bagi para ibu, konsumsilah madu untuk anak anda. Karena khasiatnya yang begitu ampuh maka tidak diragukan lagi bahwa madu selalu menjadi bahan alami penyembuh atau pencegah atau untuk mengatasi berbagai penyakit serta mampu membantu meningkatkan kesehatan dan pertumbuhannya. Hal itu dikarenakan kandungaan nutrisi dan vitamin di dalamnya diantaranya vitamin A, B2, acid dan asam amino.
Meskipun begitu anda tidak bisa sembarangan untuk menggunakan madu, anda harus mengetahui apakah madu yang anda konsumsi adalah madu asli atau palsu. Karena jika madu yang beredar di pasaran itu palsu maka yang ada hanya akan membahayakan kesehatan anak anda. Maka untuk memilih madu asli haruslah jeli tidak asal membelinya dan apabila sudah dibeli haruslah di cek terlebih dahulu apakah mau tersebut bener-bener madu asli atau bukan
Berikut adalah beberapa cara untuk membedakan madu asli dan madu oplosan atau palsu:
a.        Memanaskan madu, jika madu saat di panaskan berbuih maka madu itu palsu. Madu yang asli tidak akan berbuih dan tetap hanya saja volumenya menurun.
b.       Memasukkan ke dalam kuning telur, apabila dapat tercampur dengan rata maka madu itu asli dan jika sebaliknya makan palsu.
c.        Mencampurkan madu dalam segelas air, jika madu dapat mencampur secara rata dalam air maka madu tidak asli. Karena madu yang asli tidak dapat berbaur dengan mudah di dalam air.
Nah itulah beberapa cara untuk mengetahui apakah m
adu yang kita konsumsi adalh madu asli atau tidak.
Selanjutnya adalah manfaat madu bagi kesehatan anak yaitu sebagai berikut:

Melancarkan sistem pencernaan, dengan mengkonsumsi madu secara rutin maka akan membuat sistem pencernaan anak menjadi lancar. Mengingat kebiasaan anak yang selalu tidak memerdulikan kebersihan badan dan makanan itu yang akan memicu terjadinya gangguan pada sistem pencernaan. Maka untuk menetralisir hal tersebut, anda bisa menggunakan madu untuk mengurangi bakteri dan virus yang masuk ke dalam sistem pencernaan.

Meningkatkan perkembangan otak anak, ternyata madu bisa membuat perkembangan otak anak meningkat. Namun haruslah mengkonsumsi madu secara rutin. Dimana saat masa kanak-kanak adalah masa-masa otak anak yang masih mengalami perkembangan. Maka cocok sekali untuk anak mengkonsumsi madu. Dan harus rajin mengkonsumsi madu agar perkembangan otak anak lebih optimal.

Dapat meningkatkan masa pertumbuhan anak, di sini madu bisa meningkatkan saat masa pertumbuhan anak. Karena madu yang kaya akan khasiat di dalamnya, dimana madu memiliki kandungan zat besi dan tembaga yang mampu menunjang pertumbuhan si anak secara optimal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka konsumsilah madu asli secara rutin setiap hari sekali satu sendok makan.

Demikian manfaat madu bagi kesehatan anak. Semoga bermanfaat ….

No comments :

Post a Comment