Wednesday, July 12, 2017

khasiat madu untuk mata

  3 comments
KHASIAT MADU UNTUK MATA


Hayoo siapa si yang gak mau mempunyai mata yang sehat agar bisa melihat dunia yang begitu indah ini, apalagi kalian yang sedang kasmaran. Cieeee… pastinya ingin sekali melihat si doi secara jelas kan meskipun dari kejauhan. Hehe

Nah untuk itu yuk rutin untuk mengkonsumsi madu ;-) agar mata kalian sehat ternutrisi.
Karena Manfaat madu telah teruji untuk mengobati dan memperbaiki kondisi mata. Pada tahun 1981 Dr. Emara M.H, Kepala jurusan Dokter syaraf Mata di Al-Mansura University, telah berhasil membuktikan keampuhan madu untuk mengobati peradangan pada kornea mata, kebutaan pada kornea mata yang disebabkan oleh virus herpes, serta peradangan dan dehidrasi pada konjungtiva (selaput pada kelopak mata).

Metode pengobatan mata dengan madu
Madu yang digunakan adalah madu pilihan yang telah disterilkan. Penggunaanya adalah dengan cara diteteskan 1-2 tetes madu. Terapi ini biasanya akan menyebabkan mata menjadi perih untuk beberapa saat dengan disertai keluarnya air mata. Setelah ditetesin madu mata kondisi mata umumnya akan membaik 85% dan penglihatan menjadi lebih terang.  Cara mengobati penyakit mata dengan madu sendiri cukup mudah. Tinggal teteskan madu pada pada mata sebagaimana obat mata pada umumnya. Madu yang diteteskan harus dengan pengenceran sekita 20 sampai 50 persen.

Meskipun begitu, tidak sembarang madu bisa kita gunakan ya guys, Madu yang kita teteskan haruslah madu yang sudah tua atau madu yang benar-benar terjaga kualitasnya. Hasil Penelitian terapi madu sebagai obat tetes mata.Sebagian besar pasien mata yang ditangani dalam penelitian menggunakan madu menunjukan hasil yang menggembirakan.

Berikut ini table hasil penelitian penyembuhan penyakit mata dengan madu sebagai obat tetes mata. Kondisi Penyakit Jumlah Pasien Sembuh Belum membaik
Radang kornea 30
– 26 (86%)
– 4 (13%)

Radang kornea disebabkan virus 18
– 15 (83%)
– 3 (16%)

Radang mata kronis 14
– 12 (85%)
– 2 (15%)

Dehidrasi pada konjungtiva 9
– 8 (88%)
– 1 (12%)

Peradangan kronis pada permukaan kelopak mata 15
– 12 (80%)
– 3 (20%)

Hasil Penelitian Terapi Madu Sebagai Obat Tetes Mata
Menurut Prof. dr. Said Hamad dalam buku “Terapi Madu”, dari 30 orang pasien yang menderita radang kornea, sebanyak 26 orang ( 86% ) telah sembuh dengan tetes mata madu. Demikian pula dengan penyakit-penyakit mata lainnya seperti radang kornea yang disebabkan oleh virus, radang mata kronis, dehidrasi selaput kelopak mata, peradangan kronis pada permukaan kelopak mata. Rata-rata 80% lebih dari penderita penyakit-penyakit mata di atas yang ditangani menggunakan tetes mata madu mengalami kesembuhan.

Untuk postingan kali ini cukup disimak saja ya guys, hehe…
Sekedar buat baca-baca aja daripada ndomblong gaje …

Terimakasih guys sudah mau mampir …

3 comments :

  1. Oke juga buat mata, emang bagus nih madu banyak khasiat nya 😄

    ReplyDelete
  2. mantap gan, bermanfaat sekali nice tutor nanti ane coba

    ReplyDelete
  3. Apakah semua jenis madu bisa dipakai? Apa gk berdampak negativ pada mata

    ReplyDelete