Tuesday, July 18, 2017

Mengobati Batuk Dengan Madu Sebagai Obat Alami

  15 comments
Oke,,, Kembali lagi bersama kami Dunia Maduku jadi jangan bosan-bosan membaca artikel dari kami yang menurut kami sangat bermanfaat. Kali ini mimin akan posting artikel mengenai pengobatan alami dengan menggunakan Madu yaitu Mengobati Sakit Batuk Dengan Menggunakan Madu Sebagai Obat Alami.


Mungkin sobat DM'ku sering terkena batuk bukan. Batuk memanglah sangat menggangu aktifitas kita dan sangat menyusahkan, apalaki kalo batuk menyerang anak kecil bukan hanya si anak yang sakit tapi terkadang ibunya juga ikutan sakit karena merawat anaknya. kasihan bukan...

Untuk itulah mimin kali ini akam membagikan pengalaman mimin yang sering terserang batuk dan mengobatinya dengan Madu. Awalnya mimin tidak pernah menggunakan apapun untuk menyembuhkan batuk hanya di biarkan saja sampai sembuh toh lama-kelamaan sembuh sendiri apalagi minum obat untuk menyembuhkan batuk karena mimin tidak suka menggunakan bahan-bahan kimia untuk menyembuhkan penyakit karena bahan kimia pasti ada efek sampinnya.

Langsung saja mimin akan jelaskan bagaimana cara mengobati Batuk Dengan Menggunakan Madu Sebagai Obat Alami.
Awalnya mimin juga tidak percaya kalo madu bisa digunakan sebagai mengobati Batuk bukankah kalo makan atupun minum yang manis-manis justu bisa menimbulkan Batuk. Namun bukankah madu memang sudah di percaya sebagai Obat alami sejak dari jaman dahulu bahkan hingga sekarang pun Madu bukan hanya di percaya saja melainkan sudah terbukti dapat menyembuhkan segala jenis penyakit. Nah. maka dari itulah apasalahnya juga mimin mencoba Madu sebagai Obat Batuk alami toh Madu juga masih alami.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah untuk membuktikan bahwa Madu bisa mengobati Batuk, namun Madu sudah dianggapsebagai obat yang efektif dan dapat digunakan sebagai obat herbal selama berabad-abad. Banyak orang yang telah membuktikan jauh lebih puas dengan efek dari Madu dalam mengobati Batuk. Selain itu, Madu juga diyakini memiliki sifat anti bakteri, yang mampu melawan bakteri yang menyebabkan Batuk. Fakta lain yaitu bahwa Madu memiliki antioksidan kuat yang melawan zat yang mungkin dapat menyebabkan Batuk. Madu juga efektif dalam mengurangi dahak dari Paru-paru, sehingga meredakan Batuk dan gejala lain yang terkait.


Ada 4 cara Mengobati Batuk Dengan Menggunakan Madu yang sudah dipercaya sejak jaman dulu hingga sekarang sebenarnya si masih banyak cara lainya namun mimin hanya akan memberikan 4 contoh saja, yaitu:
  1. Meminum 1 sendok makan Madu secara rutin sebelum tidur untuk dapat meredakan Batuk. Sebuah penelitian menunjukan bahwa  meminum 1 sendok Madu sebelum tidur lebih efektif dalam mengurqangi Batuk, daripada beberapa obat batuk yang sering digunakan. Anda juga dapat mencampurkan 1 sendok madu dengan segelas susu hangat dan meminumnya sebelum tidur.
  2. Campuran Madu dan Jahe selalu digunakan untuk Obat Batuk alami, yaitu dengan cara campurkan 1 sendok makan Madu dengan 1 gelas air jahe hangat dan diminum sebelum tidur. Campuran Madu dan Jahe juga bisa untuk menghilangkan dahak yang berlebihan pada saluran pernafasan.
  3. Anda juga bisa menggunakan campuran Madu dan Bawang putih untuk mengurangi dahak. Minum 1 sendok teh Madu yang sudah dicampur dengan air perasan bawang putih tapi untuk cara yang satu ini tidak perlu menggunakan air perasan Bawang yang banyak-banyak hanya secukupnya saja. minumlah 1 sendok teh madu dan bawang 2 kali sehari. Anda juga dapat mencampur 1 gelas air putih dan 1 sendok makan Madu dan juga beberapa siung Bawang lalu merebusnya selama 10 Menit dan meinumlah campuran tersebut perlahan-lahan.
  4. Campuran Madu dengan Lemon/Jeruk Nopis. campurkan 1 sendok makan Madu dan perasan Lemon/Jeruk Nopis secukupnya lalu dimum 2 kali sehari secara teratur
Itulah 4 cara Mengobati Batuk Dengan Menggunakan Madu secara alami, namun mimin hanya menggunakan 1 cara yaitu meminum 1 sendok makan madu tanpa campuran apapun sebelum tidur . Dengan cara itu saja juga sudah cukup  dan memang benar setelah beberapa 3 hari berturut-turut meminum madu batuk mimin perlahan reda/hilang.

Walaupun madu baik diminum untuk pengobatan alami namun tidak boleh meminum madu secara berlebihan harus sesuai takaran. Madu juga baik diminum untuk anak kecil namun takaranya juga berbeda hanya 1 sendok teh saja dan tanpa campuran apapun. namun disarankan jangan berikan Madu ke anak usia di bawah 1 tahun.

Itulah sedikit informasi mengenai cara Mengobati Batuk Dengan Madu Sebagai Obat Alami. terimakasih sudah mengunjungi Dunia Maduku, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi semua orang.

"Sehat Bersama Tanpa Bahan Kimia"

15 comments :

  1. ternyata madu banyak manfaatnya gan,nice info gan,nambah pengetahuan ane :)

    ReplyDelete
  2. Madu kaya manfaat sih nggak diragukan, tapi dapatin yang asli sekarang ni susah, lum lagi harganya yang nggak murah

    ReplyDelete
  3. wahh madu bisa untuk meredakan batuk juga yaa, btw untuk cara yang no 3 bagaimana rasanya ya ketika madu dicampur perasan air bawang :(

    ReplyDelete
  4. Wah baru tahu saya kalo madu bisa meredakan batuk

    ReplyDelete
  5. lebih bagus pakai obat alami seperti ini dari pada pakai obat" resep apotik

    ReplyDelete
  6. makasih gan infonya , izin nyoba yah :D

    ReplyDelete
  7. madu memang kaya dengan manfaat

    ReplyDelete
  8. madu memang banyak manfaat. ilmu ini

    ReplyDelete
  9. tapi sekarang sulit menemukan madu yang asli gan

    ReplyDelete
  10. thanks infonya gan, baru tau kalo madu banyak manfaat bwt nyembuhin batuk , hehe
    sukses gan :)

    ReplyDelete
  11. Madu memnag tidak di ragukan lagi akan manfaatnya. Bahkan dalam Quran pun disebutkan demikian. Serta Nabi SAW pun selalu menjadikan madu untuk obat. (Sebai baiknya obat)

    ReplyDelete
  12. Kebetulan lagi batuk, makasih informasinya sob bermanfaat !

    ReplyDelete
  13. terima kasih gan, artikelnya sangat bermanfaat...

    ReplyDelete