Wednesday, July 12, 2017

KHASIAT MADU UNTUK RAMBUT

  1 comment
KHASIAT MADU UNTUK RAMBUT



Lagi lagi madu, lagi lagi maduu… wah madu bener bener istimewa ya guys khasiatnya, tiada habisnya deh kalau ngomongin tentang khasiat madu. Bener bener satu tapi bagaikan seribu khasiat yah…

Nah kali ini yang aku posting adalah manfaat madu untuk rambut ya guys. Nah siapa si yang gak mau mempunyai rambut sehat alami…?
Hayooh siapaa nih, pasti yang baca jawabannya mau kan .. hehe

Kuy langsung saja ya simak mengenai manfaatnya:

Nah yang pertama adalah madu bisa melembabkan kulit kepala nih guys… bagi kalian yang memiliki kulit kepala yang kering maka kalian bisa mengkonsumsi rutin madu untuk diaplikasikan ke kulit kepala. Agar mengurangi kulit kepala yang kering berlebihan.
     Caranya yaitu Aplikasikan madu pada kulit kepala setelah keramas, setelah itu bilas kembali dengan menggunakan air dingin. Scrub madu ini bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati dan juga bahan kimia yang mungkin menempel pada permukaan kulit kepala.

Yang kedua adalah madu mencegah rambut bercabang… cocok banget nih buat kalian guys yang takut sekali akan tumbuh rambut yang bercabang. Pasti gak mau kan jika rambut sehat kalian tiba-tiba muncul rambut yang bercabang…? Nah solusinya adalah memakai madu ya (konsumsilah secara rutin).
      Caranya yaitu Madu yang dicampurkan dengan telur kemudian setelah itu diaplikasikan ataupun oleskan pada ujung rambut. Hal ini akan dapat membantu mengembalikan kelembaban dan juga memberikan kebutuhan rambut akan berbagai nutrisi seperti protein untuk dapat menghindari kerusakan atau bercabang.

Yang ketiga adalah madu mengatasi rambut menipis, untuk mencegah rambut kalian menipis atau yang sudah pada dasarnya memiliki rambut yang titip maka alangkah baiknya untuk mengkonsumsi madu secara rutin juga ya guys. Agar rambut kalian tidak menipis yang hanya akan membuat kalian tidak pede dengan rambut yang tipis. Untuk itu kuy mulai sekarang konsumsi madu ya guys…
     Caranya yaitu campurkan madu dengan rempah bubuk kayu manis. Perbandingannya adalah satu sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Gosokkan secara perlahan disertai pijatan lembut pada kulit kepala dan biarkan beberapa saat, sekitar 10 hingga 15 menit agar campuran kedua bahan tersebut dapat terserap dengan baik oleh kulit kepala. Pastikan sebelumnya kulit kepala dalam keadaan bersih ketika menggunakannya ramuan ini

Yang keempat adalah membuat rambut berkilau. ingin rambut kalian berkilauuu…? Kuy konsumsi madu ya secara rutin. Dengan rambut yang berkilau pasti akan membuat hari harimu lebih menyenangkan karena rambut kalian akan terlihat sehat secara alami karena kalian menggunakan bahan yang alami pula untuk rambut kalian.
     Caranya yaitu Campurkan 1 sendok teh madu asli dengan kondisioner rambut kesayangan dalam sebuah mangkuk atau wadah tertentu dan gunakan campuran ini setelah selesai keramas seperti memakai kondisioner biasa. Madu akan mampu membantu untuk melembabkan dan juga menyehatkan rambut. Selain itu madu juga bisa membuat rambut lebih kuat serta bersinar.

Yang kelima adalah untuk menguatkan akar rambut. Nah Madu juga mempunyai khasiat untuk dapat memberikan nutrisi pada akar rambut kalian guys agar selalu kuat serta tidak mudah rontok… caranya sama ya seperti yang poin keempat dimana cara agar membuat rambut anda berkilau. 


Nah itulah beberapa manfaat madu yang sangat istimewa untuk rambut kalian guys yang tidak mau kedatangan masalah di rambut ataupun kulit kepala. Dengan madu bisa mencegah atau mengatasi rambut dari kerusakan.
Semoga bermanfaat ya guys…

1 comment :